Islamic Calendar


Kategori

PENGUNJUNG

Counter Thrifty Car Rental

Locations of visitors to this page PageRank

BLOG SUPPORTED BY

http://i603.photobucket.com/albums/tt118/Jarkoni/AL-AZHARKOMPUTERSmall2.jpg
http://img27.imageshack.us/img27/5472/abbasiyah.gif
.: اهلا وسهلا فى المعهد الأزهر :.

RENDAHNYA NILAI IMAN

Diposting oleh أحمد زرقاني Kamis, 18 Februari 2010

RENDAHNYA NILAI IMAN

Semoga sekelumit kisah singkat ini ada hikmahnya tersendiri.

Pada suatu pagi sekitar jam 8, HP ku berdering. Ternyata setelah kulihat Pak Herman guru SMK-ku dulu memanggil, aku disuruh datang ke sekolah pagi itu. Saat itu aku masih jaga konter, untung aja pada waktu itu ada Edwan disitu. Terus kusuruh dia gantikan aku sebentar. Kemudian aku segera menemui Pak Herman di kantor SMK Al-Azhar Sempu.

Sesampainya di sekolah, Pak Herman meminta tolong kepadaku untuk menemani anak2 kelas 3 ngerjain tugas TA/UK (Tugas Akhir/Uji Kompetensi) selama 3 minggu. Karena beliau bilang ada
US-nya (Uang Saku), ya aku mau2 aja. Akhirnya akupun menyanggupi tugas tersebut.

5 hari sudah aku menemani adek2 kelas ngerjain TA di LAB komputer sekolah. Pada waku itu tanggal
21 Januari 2010, Anas seorang boss AL-AZHAR KOMPUTER di kota Sempu yang kini sedang menjabat sebagai salah satu staff karyawan SMK AL-AZHAR saat itu dia sedang sedang gak enak badan, sedang dilain pihak dia dapat tugas untuk ngebersihin lab sekolah. Akhirnya dia menyuruh aku dan temanku Sulaiman untuk ngebersihin Lab tsb. Kami merupakan satu angkatan alumni SMK Al-Azhar tahun 2008.

Sekitar jam 9 malam aku dan Sulaiman sudah siap untuk berangkat ke Lab, aku ingat waktu itu aku laper banget trus aku minta Sulaiman untuk bawain nasi dari rumah. Karena lampu dapur di pondokanku mati, jadi mau masak males. Maklum anak pondok, makan jarang kelaparan sering.

Sesampainya di Lab sekolah sudah ada 5 anak kalo gak salah waktu itu disana. Kamipun mulai bersih2 ngerapiin Lab karena besok paginya mau dipake ujian. Gak terasa waktu udah malam sulaiman dah ngantuk katanya, akhirnya kami pun pulang. Karena di warnet-nya Anas ada anak ngenet begadang kemudian aku langsung kesana. Edit2 blog gak kelar2 sampek sekarang, capek dech. Dah hampir subuh nich, aku ingat kalo USB MP3 Player ku sedang ku putar di Lab, sedang pada saat itu tinggal ada 2 anak yang ada di Lab. Kebetulan dia adalah tetanggaku sendiri, di desa. Karena rumahnya lumayan jauh dari sekolah akhirnya mereka pulang pagi. Kemudian subuh, trus aku sms mereka ternyata mereka udah pulang. Langsung aja sehabis sholat subuh, aku datang ke Lab dan mencari MP3 yang ketinggalan. Kucari-cari ternyata dah gak ada. Esok malamnya kemudian aku panggil mereka berdua sebut saja
B dan K inisialnya. Kutanyai mereka baik2 tentang MP3 yang ketinggalan tersebut. Tapi keduanya sama2 kalo gak ngambil. Sampai kusumpah-sumpah tetep aja mereka gak ada yang ngaku. Karena aku gak ingin ada rasa gak enak hati antar teman sendiri apa lagi mereka tetanggaku satu desa. Aku cuman ingin MP3 balik itu aja.

Aku mencoba untuk bersabar dan berpikir bagaimana caranya MP3 itu bisa balik tanpa ada suatu kebencian antar sesama. Akhirnya kemudian aku sms mereka, kalo tetep gak ngaku aku akan datang kerumahnya. Karena
si B bener2 ngaku kalo gak ngambil. Akhirnya dah ketemu dech pelakunya. Tapi si K ini bilang di SMS-nya gini…

“aku minta maaf yang sebesar-besarnya, aku ngaku kalo sebenernya yang ambil MP3mu itu aku, tapi kemarin waktu dijalan jatuh dari saku celanaku, aku bisa ganti tapi gak bisa cepet”.

Lalu malam harinya di Lab sekolah aku temui dia, aku bilang ke dia kalo aku minta jaminan selama dia belum bisa ganti barang tersebut. Diapun menyetujuinya, dia pun nyerahin HP nya kepadaku. Tapi dalam hati sebenernya aku masih belum yakin kalo MP3 itu hilang.

Akhirnya aku bersabar sambil ngamalin suatu doa dan berusaha bagaimana cara ngedapetin MP3 itu kembali lagi dalam genggamanku.

Setelah selama 7 hari lebih aku ngamalin doa tersebut, Alhamdulillah atas izin Allah SWT. Kini USB MP3 Player merk Samsung sudah berada dalam genggamanku pada tanggal
11 Februari 2010.

Aku juga mo ngucapin makasih buat orang2 yang selama ini dah bantu aku untuk ngedapetin MP3 tsb. Tanpa harus ada peperangan mulut atau batin, MP3 tsb bisa kembali lagi kepadaku. N makasih atas rekaman video-nya, itu merupakan barang bukti yang harus diamankan keberadaannya. Lihat Video

Kalo aku boleh ambil hikmah dari kisah ini, aku menyimpulkan kalo yang namanya kata sumpah pada jaman sekarang ini sudah gak begitu berlaku atau banyak diabaikan oleh orang yang dikenai sumpah, mereka berani bersumpah demi suatu barang yang disukainya dan barang tersebut bukanlah hak miliknya. Bukankah boleh dibilang rendah iman seseorang yang melakukan tindakan tersebut. Astaghfirullah....!!! Semoga orang kayak gitu cepet sadar atas tindakannya dan mendapat hidayah dari Allah SWT.

Jujur aku memang gak suka yang namanya kekerasan, tp yang namanya
si K ini dah bohongi aku 2x. kalau pun aku mau pada saat itu aku bisa pukulin dia. Tapi tidak, yang aku mau hanyalah MP3 ini balik aku sudah bersyukur.

Catatan:
# Amalan untuk mengembalikan barang yang hilang
# Aku tidak bermaksud merendahkan iman seseorang, karena imanku sendiri belum tentu tinggi dihadapan Allah SWT.
# Jika dalam bulan ini yang namanya K tidak datang menemui aku dan minta maaf atas kesalahannya, maka aku tidak akan pernah mencabut kata-kata sumpah yang pernah terucap dulu waktu di Lab sekolah. Ingat bahwa setiap kata itu adalah doa, dan doa manusia itu gak akan begitu saja terkabul. Bisa aja doa yang kita ucapkan setiap waktu itu akan dikabulkan oleh Tuhan beberapa tahun yang akan datang.

Ditulis oleh Jarkoni

Kembali ke Baca Kisah


http://3.bp.blogspot.com/-2nVwigcIzQQ/Uz1wccw5EvI/AAAAAAAAAck/1msTbplgDSE/s1600/allubab.gif
Jika seorang hamba Allah tidak lagi mengangis karena takut dengan kekuasaan Allah, Justeru menangislah karena ketidakmampuan itu...