Islamic Calendar


Kategori

PENGUNJUNG

Counter Thrifty Car Rental

Locations of visitors to this page PageRank

BLOG SUPPORTED BY

http://i603.photobucket.com/albums/tt118/Jarkoni/AL-AZHARKOMPUTERSmall2.jpg
http://img27.imageshack.us/img27/5472/abbasiyah.gif
.: اهلا وسهلا فى المعهد الأزهر :.

Kegiatan Santri di Bulan Ramadhan 1432 H

Diposting oleh أحمد زرقاني Senin, 08 Agustus 2011

Alhamdulillah, kita telah menjalankan Ibadah puasa Ramadhan yang ke-8 semoga puasa kita lancar hingga akhir nantinya. Amin. Saya sebagai admin disini, mohon maaf barangkali selama ini saya ada salah seorang kepada pengunjung blog ini. Berhubungan dengan kegiatan pada bulan Ramadhan tahun ini, di Pondok Pesantren Al-Azhar yang sudah menjadi kegiatan rutin tiap bulan Ramadhan. Yaitu salah satunya, diadakannya Pengajian Kitab Kuning kilatan dalam artian mengkhatamkan kitab yang dikaji tersebut selama satu bulan ini. Beberapa kitab yang dikaji bulan ini diantaranya Kitab Bulughul Maram, Nashoihul 'Ibad, At-Targhib wa At-Tarhib, dll.

Berkenaan dengan kegiatan Pondok Romadhon di SMK AL-AZHAR yang tahun ini memanfaatkan tempat di naungan pondok sendiri dan mengikuti kegiatan yang ada di pondok. Tentunya, salah satu dari para siswa-siswi yang mungkin masih awam mengkaji kitab kuning pasti akan kesulitan memahami kajian yang disampaikan oleh Bpk. KH. Yassin Abbas. Apalagi ini ngajinya kilatan. Oleh karena itu saya akan memposting beberapa terjemahan kitab yang telah dikaji. Semoga bisa bermanfaat. Amin.





http://3.bp.blogspot.com/-2nVwigcIzQQ/Uz1wccw5EvI/AAAAAAAAAck/1msTbplgDSE/s1600/allubab.gif
Jika seorang hamba Allah tidak lagi mengangis karena takut dengan kekuasaan Allah, Justeru menangislah karena ketidakmampuan itu...